Kampar,reportaseindonesia.id | Wakil ketua DPRD Kabupaten Kampar,Fahmil,SE menghadiri acara puncak kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ( HKN) Ke-55 yang Ditaja oleh Puskesmas Koto Kampar Hulu ” Generasi Sehat Indonesia Maju “,tepatnya berada didesa Sibiruang,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,selasa (19/11/2019).

Tampak hadir pada acara tersebut,Camat Koto Kampar Hulu yang mewakili Sekretaris Camat ( Sekcam) Koto Kampar Hulu,Herman,SP,M.si, Dokter Umum Puskesmas Koto Kampar Hulu, Ilham Efendi, Kepala Puskesmas ( Kapus ) Koto Kampar Hulu, Hj. Zurni,Skm beserta seluruh jajarannya, Kepala desa- Se- Kecamatan Koto Kampar Hulu, Bhabinkamtibmas desa Sibiruang,Brigadir Faisal Boebata , Kepala Sekolah( Kepsek ) Se- Kecamatan Koto Kampar Hulu, kader PKK dan Kader Posyandu Se- Kecamatan Koto Kampar Hulu serta Murid- murid dari tingkat sekolah Paud hingga tingkat SMA yang mendapatkan undangan pada acara tersebut.

Advertisement

Pantauan reportaseindonesia.id dilapangan pada acara Puncak atau acara Penutupan dalam rangka memperingati HKN yang Ke-55 tersebut acara dibuka dengan gerak jalan santai bersama dimulai Start dari halaman Puskesmas Koto Kampar Hulu menuju pasar desa Sibiruang lalu kembali ke titik awal dan dilanjutkan dengan kegiatan Senam bersama dihalaman Puskesmas Koto Kampar Hulu.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar,Fahmil,SE dalam sambutannya mengatakan,Saya wakil ketua DPRD Kabupaten Kampar pada tanggal 19 November 2019 berada dipuskesmas koto kampar hulu sedang melaksanakan acara Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) yang Ke -55 dan harapan saya terhadap Puskesmas serta masyarakat tentunya dengan kegiatan gerak jalan tadi menjadi Motivasi kita untuk hidup sehat .

” Mudah – mudahan masyarakat kita semuanya sehat serta dukung nanti kami DPRD Kabupaten Kampar akan merancang Perda ( Peraturan Daerah ) tentang Rokok dan semoga kita semua menghindari rokok pada tempat- tempat tertentu agar tidak ada guru baik orang tua merokok, maka oleh itu perlu kita jaga kesehatan untuk keberlangsungan kehidupan kita,Ujar Wakil ketua DPRD Kabupaten Kampar ,Fahmil,SE diawal sambutannya.

BACA JUGA :   Kapolres Kampar beri Surprise Hari Bhayangkara ke-74, Antarkan Motor Tangkapan Curanmor kepada Pemiliknya

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) ini menambahkan, Kita mengharapkan Puskesmas ini jangan lagi untuk berobat tetapi adalah Konsultasi tentang kesehatan sehingga kami berharap seperti itu.

” Maka saya sangat Mengapresiasi terhadap Puskesmas dan masyarakat koto kampar hulu dengan diadakannya segala macam kegiatan ini seperti ada senam Lansia yang diadakan tadi semoga terus mensosialisasikan tentang kesehatan serta saya mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional yang Ke55, tutupnya.

Penulis : Hargono