Polres Kampar Salurkan Zakat Personel Untuk Dhuafa Didesa Bukit Sembilan Dan Pulau Rambai

Kampar,reportaseindonesia.id | Polres Kampar menyalurkan sebagian Zakat Personel Polres Kampar yang dikelola Baznas Kabupaten Kampar kepada 28 orang kaum Dhuafa didua desa yaitu Desa Bukit Sembilan, Kecamatan Bangkinang dan Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampa,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,jumat pagi (3/1/2020).

Untuk penyaluran zakat bagi warga Desa Bukit Sembilan diantarkan langsung oleh Kapolres Kampar , AKBP Mohammad Kholid,SIK yang didampingi Kabag Sumda, Kompol Karyono serta beberapa Pejabat Utama Polres Kampar lainnya.

Salah satu warga Desa Bukit Sembilan yang menerima Zakat personel -Personel Polres Kampar ini adalah keluarga Bapak Arifin serta zakat tersebut diantar langsung kerumahnya karena beliau dan istrinya merupakan pasangan tuna netra serta termasuk keluarga kurang mampu.

Sementara untuk 10 penerima lainnya diserahkan dihalaman Kantor Desa Bukit Sembilan yang disaksikan Perangkat desa beserta masyarakat setempat.

Sebanyak 11 warga Desa Bukit Sembilan tersebut diberikan zakat masing-masing sebesar Rp 1,5 juta yang diserahkan langsung oleh Kapolres Kampar kepada masing-masing penerima.

Diantara penerima zakat di Desa Bukit Sembilan itu ada seorang anak gadis yatim piatu dan saat menerima zakat tersebut dirinya tak kuat menahan tangis karena terharu.

Pemberian zakat tersebut baginya sangatlah berarti dan sangat membantu untuk kebutuhan hidupnya serta beliau bersyukur juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian ini.

Usai menyerahkan Zakat tersebut ,Kapolres Kampar didampingi Sekretaris Desa saudari Riza meninjau perpustakaan desa yang berada diaula sebelah Kantor Desa Bukit Sembilan.

Pada waktu bersamaan Waka Polres Kampar, Kompol Ricky Ricardo, SIK didampingi Kabag Ops beserta sejumlah pejabat utama Polres Kampar lainnya juga menyalurkan Zakat Personel Polres Kampar kepada 17 Dhuafa di Desa Pulau Rambai Kecamatan Kampa.

Zakat untuk 17 warga Desa Pulau Rambai tersebut diantarkan satu persatu kerumah warga oleh rombongan Waka Polres Kampar dan para penerima Zakat sangat berterima kasih dan bersyukur atas program zakat reguler anggota Polres Kampar yang bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Kampar itu.

BACA JUGA :   Polda Riau Siap Bantu Pemprov Riau Untuk Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid, SIK ketika ditemui awak media saat penyaluran Zakat Personel Polres Kampar tersebut menyampaikan bahwa Dana Zakat ini berasal Zakat Personel Polres Kampar yang dipotong setiap bulan dari gajinya dan dikelola Baznas Kabupaten Kampar.

Selanjutnya atas persetujuan Baznas sebagian dari dana Zakat Personel ini diserahkan langsung oleh internal Polres Kampar kepada yang berhak menerimanya berdasarkan usulan serta survey yang dilakukan terhadap para calon penerimanya.

” Zakat yang diserahkan kali ini merupakan penyaluran zakat tahap II periode 2019 dan diharapkan kedepannya semakin banyak personel yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas sehingga penerimanya juga bisa lebih banyak yang tentunya akan memberi manfaat lebih besar pula, jelas Kapolres.

Sumber : Humas Polres Kampar

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eight − 7 =