Kampar,reportaseindonesia.id |Telah terjadi kebakaran rumah dan gudang yang terbuat dari kayu di KM 19 Jalan lintas Pekanbaru – Bangkinang Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, tepatnya disamping Ponpes Gontor Putri 7.

Diketahui ,Kebakaran rumah serta gudang milik saudara Rino Caniago itu terjadi pada Selasa pagi (7/1/2020) sekira pukul 05.30 wib dan selain menghanguskan bangunan api juga membakar 3 unit mobil beserta 2 unit sepeda motor yang ada didalam gudang.

Namun atas kejadian tersebut tidak ada memakan korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut tetapi pemilik diperkirakan mengalami kerugian cukup besar sekitar Rp 350 juta.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dilokasi kejadian bahwa peristiwa ini terjadi Selasa pagi (7/1/2019) sekira pukul 05.30 wib dan saksi pertama yang mengetahui adalah saudara Herman (21) warga Desa Rimbo Panjang.

Saat itu Herman tengah tidur dirumah yang bersebelahan dengan gudang tersebut dan lalu terbangun karena merasakan hawa panas, ketika itu dirinya melihat api sudah membesar dari gudang milik saudara Rino.

Menyadari hal itu saksi langsung berteriak membangunkan pemilik gudang saudara Rino serta berteriak untuk minta tolong memadamkan api dan mematikan arus listrik dirumahnya maupun rumah yang ada disekitar gudang.

Tidak berapa lama warga datang dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api semakin membesar serta tidak bisa dipadamkan dan api akhirnya menjalar kerumah saudara Rino yang berjarak sekitar 4 meter dari gudang serta rumah korban yang juga terbuat dari bahan kayu.

3 unit mobil yang berada didalam gudang yaitu mobil Avanza BM-1135-ZA, mobil pickup doble cabin Mazda Nopol BM-9329-TC dan mobil Lickup Colt T 120 SS hangus terbakar serta juga terbakar 2 unit sepeda motor begitu juga perabotan rumah dengan total kerugian sekitar Rp 350 juta.

BACA JUGA :   Tim Opsnal Resnarkoba Polres Kampar Tangkap 2 Pengedar Daun Ganja Kering di 2 TKP

Beberapa saat setelah kejadian, anggota piket Polsek Tambang tiba dilokasi dan langsung menghubungi pihak Damkar untuk membantu proses pemadaman.

Sekira pukul 06.15 Wib, datang 2 unit mobil Damkar dari Pemkab ( pemerintah kabupaten) Kampar dan 2 unit lainnya dari Pemkot Pekanbaru untuk memadamkan api serta sekitar pukul 07.00 Wib api dapat dipadamkan dengan tuntas.

Kapolsek Tambang, Iptu Jurfredi , SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan disampaikan Jurfredi bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini kerugian ditaksir sekitar Rp 350 juta.

” Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan namun analisa awal berdasarkan keterangan saksi-saksi dilokasi kejadian dan diduga penyebab kebakaran tersebut adalah karena hubungan arus pendek / konsleting listrik yang berasal dari gudang, jelasnya.

Sumber : Humas Polres Kampar

Editor : Hargono