Kebakaran Rumah di Lipat Kain, 1 Unit Mobil Ikut Terbakar

Kampar, reportaseindonesia.id |Telah terjadi kebakaran 1 unit rumah kedai non permanen, Kamis pagi (20/2/2020) yang berlokasi di RW Tanah Merah Kelurahan Lipatkain ,Kecamatan Kampar Kiri ,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau.

Pemilik rumah yang terbakar itu adalah Buli (59) seorang Pensiunan ASN dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun 1 unit mobil Kijang Kapsul SGX yang berada didalam rumah kedai itu ikut terbakar dengan total kerugian sekitar Rp 250 juta.

Peristiwa itu berawal pada Kamis pagi (20/2/2020) sekira pukul 09.00 wib dan saat itu saksi bernama Andi dan Yunus sedang bekerja sebagai tukang bangunan di Mushalla yang berada disamping rumah korban.

Tiba-tiba Andi melihat ada kumpalan asap muncul dari ruang tengah rumah korban yang makin membesar dan selanjutnya saksi Andi serta Yunus berlarian kearah rumah korban untuk memberitahu korban yang pada saat itu sedang tidur didalam rumah.

Kemudian korban dan saksi berusaha memadamkan api sambil berteriak memberitahu warga untuk membantu pemadaman namun api sangat cepat menjalar sehingga menghanguskan seluruh bagian rumah termasuk sebuah mobil yang diparkir didalam rumah kedai ini.

Kapolsek Kampar Kiri, Kompol Yulisman, S. Sos, M.Si yang mendapat informasi atas kejadian itu langsung memimpin anggotanya turun ke TKP untuk mengecek langsung serta ikut membantu melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

Sekira pukul 09.50 wib, tiba 1 Unit mobil Damkar milik Yayasan Ninik mamak Kenegerian Lipatkain dan 1 unit mobil Damkar milik PT. PSPI Distrik Lipatkain yang langsung melakukan upaya pemadaman serta pendinginan.

Kemudian sekira pukul 10.30 wib datang lagi 1 unit mobil Damkar Pemda Kampar bersama Tim BPBD Kampar ikut membantu proses pemadaman serta pendinginan dan tidak lama kemudian api benar-benar sudah dinyatakan padam.

BACA JUGA :   Serma Ifrizal Memberikan Himbauan untuk Tertib Prokes Covid -19 Bersama Anggota Polsek Rokan IV Koto

Kapolsek Kampar Kiri, Kompol Yulisman, S.Sos, MSi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan disampaikannya bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu tetapi kerugian ditaksir sekitar Rp 250 juta.

” Untuk penyebab kebakaran dan dugaan sementara berdasarkan keterangan saksi-saksi dilokasi kejadian karena kosleting listrik, namun saat Unit Reskrim Polsek masih melakukan olah TKP serta mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini, jelasnya

Sumber : Humas Polres Kampar

Editor : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 4 =