Kampar,reportaseindonesia.id | Telah terjadi kebakaran 1 unit rumah permanen milik Marjusni (52) yang berlokasi di RT 20 RW 09 Dusun Harapan Jaya, Desa Bukit Kemuning, Kecamatan Tapung Hulu , Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, selasa siang (28/7/2020) sekitar pukul 11.00 wib.

Diketahui, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun rumah dan harta benda milik korban sebagian besar dilalap sijago merah dimana untuk jumlah kerugian belum dapat ditaksir karena masih dalam penghitungan.

Advertisement

Peristiwa ini berawal pada Selasa siang (28/7/2020) sekira pukul 11.00 wib dimana rumah korban yang menumpang arus listrik dari rumah tetangganya ini mengalami kerusakan pada saklar MCB yang difungsikan untuk memutus aliran listrik yang masuk kerumahnya.

Saat itu saklar MCB ini konslet serta menimbulkan percikan api pada kabel yang membentang diloteng rumah korban dan percikan api ini dengan cepat membakar bagian loteng yang berbahan triplek serta kayu.

Api kemudian membesar lalu merembet kebawah dan membakar berbagai perabotan yang ada dalam rumah, korban saat itu sudah berada diluar serta langsung memanggil para tetangga untuk membantu pemadaman kebakaran itu.

Dalam waktu singkat para warga berdatangan dan mereka membantu mengeluarkan barang-barang milik korban sebisanya serta melakukan penyiraman dengan peralatan seadanya.

Beberapa saat kemudian, sejumlah Personel Polsek Tapung Hulu dipimpin langsung Kapolseknya, AKP Try Widyanto Fauzal, SIK segera mendatangi lokasi untuk mengamankan TKP sekaligus membantu proses pemadaman.

Petugas juga memintakan bantuan dari beberapa perusahaan yang ada di wilayah Tapung Hulu untuk mendatangkan Mobil Damkarnya.

Sekitar pukul 12.00 wib datang 1 unit mobil Damkar ( Pemadam Kebakaran ) milik PT. Chevron dan 1 unit mobil damkar dari PT. Sewangi Sejati Luhur serta langsung melakukan pemadaman, sekira pukul 12.30 WIB api berhasil dipadamkan dengan tuntas.

BACA JUGA :   4 Bulan Buron, DPO Kasus Narkoba Ini Akhirnya Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar

Kapolsek Tapung Hulu, AKP Try Widyanto Fauzal, SIK saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan disampaikan Kapolsek bahwa beberapa saat setelah terjadinya kebakaran itu beliau langsung memimpin anggotanya mendatangi lokasi untuk pengamanan sekaligus membantu proses pemadaman.

” Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran berdasarkan hasil penyelidikan sementara dilokasi kejadian diduga karena adanya hubungan pendek (konslet) pada jaringan listrik dirumah korban yang menimbulkan percikan api, ungkap Kapolsek.

Sumber : Humas Polres Kampar

Editor : Hargono