LAKSAMANA PERTAMA TNI ANGKASA DIPUA RESMI JABAT ASPAM KASAL

  • Bagikan

Jakarta,reportaseindonesia.id | Laksamana Pertama (Laksma)  TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., resmi menjabat sebagai Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Laut (Aspam Kasal) setelah dikukuhkan dan dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam acara Pengukuhan dan Penandatanganan Pakta Integritas Aspam Kasal, yang di Gedung Utama Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (5/7).

Sebelum menjabat sebagai Aspam Kasal, berbagai jabatan strategis telah dilalui oleh Perwira Tinggi lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-33 tahun 1988 ini, di antaranya, Atase Pertahanan Republik Indonesia di Hanoi Vietnam pada tahun 2009, Asintel Koarmabar pada tahun 2016, Paban I Ren Sintel Panglima TNI pada tahun 2017, dan terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Kadispamal).

Dikatakan Kasal saat acara Pengukuhan bahwa, kemampuan intelijen TNI AL harus secara komprehensif memadukan antara kemampuan insan intelijen dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang saat ini sudah memasuki era teknologi 4.0. Pesatnya laju teknologi yang menyertai pembangunan kekuatan militer negara-negara sekitar, akan mendorong untuk lebih inovatif dan mencari pola terbaik untuk mengimbanginya. 

“Intelijen TNI AL harus menjadi mercusuar yang dapat mengarahkan seluruh operasi yang diselenggarakan baik oleh TNI maupun TNI AL”, tegas Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. 

Pada kesempatan ini, Kasal juga menyampaikan selamat kepada Laksma TNI Angkasa Dipua atas amanah jabatan sebagai Aspam Kasal. “TNI AL berharap Laksamana dapat memberikan yang terbaik bagi organisasi serta secara bijak dapat memberikan dukungan bagi upaya mewujudkan sinergitas antar lembaga, maupun dukungan terhadap operasional TNI dan TNI Angkatan Laut”, tandas Kasal. (agus)

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut

BACA JUGA :   Seorang Pelaku Narkoba Diringkus Resnarkoba Polres Kampar di Wilayah Desa Teratak Buluh
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =