Pelalawan,reportaseindonesia.id Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 04/Pangkalan Kuras yang dipimpin oleh Serka Rambe melaksanakan giat patroli Didesa Kesuma Kecamatan Pangkalan kuras, Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau,Jumat (19/7/2019).

Serka Rambe yang memimpin giat patroli Karlahut tersebut menyebutkan bahwa kegiatan patroli ini adalah kegiatan rutin.

Advertisement

” Kegiatan patroli ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengantisipasi atau mencegah kebakaran lahan dan hutan ( KARLAHUT ) diwilayah Koramil 04/Pangkalan Kuras dan apalagi musim panas seperti ini supaya sama-sama kita dapat mencegah adanya titik api, jelasnya.

Terpisah, Danramil 04/Pangkalan kuras, Kapten Inf. Kasmir membenarkan perihal tersebut dan mengatakan,Ini merupakan kegiatan yang harus dikerjakan Sesuai dengan perintah Dandim 0313 /KPR ,letkol inf.Aidil Amin.S.IP. M.I.Pol, bahwanya seluruh personil kewilayahan harus betul-betul bertanggung jawab atas segala sesuatu diwilaya nya.

“Dengan adanya kegiatan patroli ini diharapkan masyarakat tidak melakukan Pembakaran lahan dan hutan karena hal itu memberikan dampak yang besar bagi kesehatan serta kemajuan perekonomian diwilayah kita,tutupnya.

Penulis : suardi

Editor Hargono

BACA JUGA :   Kapolres Kampar Silaturahmi ke Universitas Pahlawan T. Tambusai Riau dan STIE Bangkinang