Kampar,reportaseindonesia.id | Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera tiap Senin yang diikuti sekitar 250 siswa SMPN Satu atap Koto Perambahan Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar,Provinsi Riau.
Pasalnya,Anggota Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr Pelda Baktiar menjadi Irup Pada Upacara Bendera yang dihalaman sekolah SMPN Satu atap desa Koto perambahan Kecamatan Kampa.

Dalam amanat Danramil 07/Kampar Kapten Inf Asril, yang di bacakan oleh pelda Bakhtiar, mengatakan, ” Jadikan kegiatan upacara ini sebagai ajang untuk menjadi Pembinaan Mental dan pengendalian diri dan siswa -Siswi hendaknya tidak terpengaruh oleh bujuk Rayuan para pengguna Narkoba. Karena Narkoba merupakan musuh bangsa kita. Kalian harus fokus belajar, untuk mengejar cita-cita mu.

Advertisement

Selesai upacara, Pelda Baktiar berkesempatan untuk memberikan materi wawasan kebangsaan yang diikuti 150 perwakilan siswa. Materi wawasan kebangsaan sangat perlu disosialisasikan kepada generasi muda untuk meningkatkan kecintaan dan bela negara untuk tetap tegaknya negara kesatuan RI.

Kepala sekolah SMPN Satu atap Koto Perambahan Bapak Mansyur Spd menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bapak TNI dari Koramil 07/ Kampar yang meluangkan waktunya untuk menjadi inspektur upacara, dan memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah kami sebagai bekal dan motivasi siswa-siswi, dan berharap momen ini dapat berkesinambungan,tutupnya.

Penulis : Hargono

BACA JUGA :   Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi,S.I.K,MH Ajak Pemuda Perkuat Saring Informasi Dan Perangi Narkoba