Kampar,reportaseindonesia.id | Dalam rangka TMMD Ke -105 serta persiapan untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tepatnya jatuh pada tanggal 17 Agustus tahun 2019, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313 / KPR, Sertu R.Simbolon bersama Babinkamtibmas desa Kota Baru, Bripka Rian Apriadi.S, Pendamping esa Kota Baru, Fery Fadli dan juga pendamping dari Sekolah SMPN 1 Tapung Hilir, Rehan laksanakan pelatihan pasukan pengibar bendera( Paskibra), bertempat dilapangan bola kaki desa Kota Baru Kecamatan Tapung Hilir,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,selasa (30/7/2019).

Pantauan awak media , Beberapa para calon anggota Paskibra diwilayah Kecamatan Tapung Hilir tersebut terlihat begitu serius dalam menjalani Pelatihan dan Khususnya Calon Peserta Paskibra Tapung Hilir.

Advertisement

“Calon peserta sedang mendapat pelatihan khusus dan dibina langsung dari Babinsa Koramil 16/Tapung bersama pembina lain nya.” Ujar Sertu R. Simbolon menuturkan kepada awak media.

Lebih lanjut dikatakannya,Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk melatih para anggota Pasukan pengibar bendera atau Paskibra agar melaksanakan tugas dengan baik serta benar layaknya sebagai pengibar bendera supaya pada pelaksanaan kuat fisiknya dan tidak ada rasa gerogi maupun gugup yang mengakibatkan buyar Konsentrasi pada saat pelaksanaannya.

” Saya mewakili Danramil 16 / tapung yakni Kapten Inf. Taufik Sihombing Bahwa para calon anggota Paskibra dikecamatan Tapung Hilir ,Kabupaten Kampar yang mengikuti pelatihan ini sebenarnya adalah para pelajar Siswa dan Siswi SMPN 1 Tapung Hilir,Jelasnya.

Kami menegaskan agar anggota Paskibra baik itu dimasa pelatihan maupun setelah mengikuti kegiatan latihan ini agar dapat menanamkan Jiwa Patriot dan bagi anak- anak muda agar nantinya dapat memberikan contoh Tauladan bagi rekan- rekannya untuk Memotivasi mereka supaya belajar disiplin yang baik sehingga kegiatan pun berlangsung aman serta lancar.

BACA JUGA :   Kapolsek Sukmajaya Beserta Jajaran Datangi Markas Koramil 03/Sukmajaya Berikan Ucapan HUT TNI Ke-74

” Kegiatan ini tentunya bagian dari program Wawasan Kebangsaan ( Wasbang) Bela Negara Koramil 16 / Tapung oleh sebab itu kami berharap agar para pelajar nantinya bisa menjadi benih- benih Pemuda- Pemudi yang berprestasi serta memiliki jiwa Patriotisme dari desa Kota Baru, Harapnya.

Ditempat yang sama Bhabinkamtibmas desa Kota Baru, Bripka. Rian Apriadi.S mengatakan, Latihan ini supaya para calon anggota paskibra tersebut yang nantinya akan bertugas pada pelaksanaan Upacara Kemerdekaan RI yang Ke- 74 Tahun dikecamatan Tapung Hilir tepatnya psda Tanggal 17 Agustus 2019 nanti.

“Semoga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar,pungkasnya.

Penulis: Hargono