Bekasi,reportaseindonesia.id | Kodim 0508/Depok melakukan pergantian pucuk pimpinan yang ditandai dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) di aula Wijayakarta, Makorem 051/Wijayakarta, Cikarang, Bekasi, Jumat (09/08/2018).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok yang lama Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar akan menjabat di tempat yang baru di Kodiklat TNI AD sebagai Pabandyjianlat Spabanjianlat Sdirjian.

Advertisement

Eko Syah Putra Siregar akan digantikan oleh Dandim yang baru Letkol Inf Agus Isrok Mikroj. Sebelumnya ia bertugas di Mabes TNI sebagai Agen Madya Direktorat Rendalgiat Ops Dep Bid. Inteljen Luar Negeri BIN.

Upacara sertijab langsung dipimpin oleh Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta Kolonel Inf Susilo.

Menurut Danrem, serah terima jabatan dan tradisi korps yang didalamnya terdapat proses pelepasan dan penerimaan prajurit perwira Korem 051/Wijayakarta merupakan hal yang lazim.

“Pergeseran ini bersifat tour of duty dan tour of area yang merupakan bagian dari proses yang tidak bisa dihindari demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin solid, maju, modern dan Profesional di masa yang akan datang,” kata Danrem dalam sambutanya di aula Wijayakarta, Makorem 051/Wijayakarta, Jumat (09/08/2019).

Oleh sebab itu, kata dia, sebagai prajurit kesatria, sudah sepatutnya menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada pejabat baru yang memiliki kapabilitas, akseptabilitas dan responibilitas yang tinggi.

“Saya percaya dengan dilantiknya Letkol Inf Agus Isrok Mikroj sebagai Dandim 0508/Depok, maka kedepan mampu melaksanakan tugas pokoknya sebagai aparat komando kewilayahan dengan solid, profesional, berwawasan kebangsaan, mencintai dan dicintai rakyat,” ujarnya.

Danrem berharap, kehadiran perwira baru di Makodim 0508/Depok ini dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpin menjadi lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga memberi ucapan selamat kepada Letkol Inf Agus Isrok Mikroj yang akan bertugas di Makodim 0508/Depok.

BACA JUGA :   Kasubdit Regident PMJ: Kejadian Seperti Ini Tidak Terulang Kembali

“Kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. Sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat di satuan jajaran Korem 051/Wijayakarta,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Kodim (Kasrem) Mayor Arh Erfan Yuli Saputro, para Danramil jajaran Kodim Depok, para perwira staf, Persit KCK Cabang Kodim 0508/Depok, serta tamu undangan lainnya. (agus)