Depok,reportaseindonesia.id | Personel Kodim 0508/Depok berkumpul di Aula Makodim guna menghadiri jam Komandan, personel Kodim 0508/Depok mengungkapkan permintaan kepada Letkol Inf Agus Isrok Mikroj selaku Dandim 0508/Depok yang baru.

Saat itu, Letkol Agus Isrok Mikroj memberikan pengarahan kepada personelnya dalam rangka jam komandan di aula Makodim 0508/Depok, Senin (12/08/2019) siang.

Advertisement

Letkol Agus yang merupakan putra dari mantan Kasad Jenderal (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo ini, mengapresiasi seluruh personel Kodim Depok yang telah bekerja maksimal menjalankan tugasnya.

Ia juga menanyakan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim Depok, apa-apa saja yang dibutuhkan untuk menunjang pelaksaan tugas di lapangan maupun di Makodim 0508/Depok.

Mendengar pertanyaan yang dilontarkan Letkol Agus, sontak sejumlah personel mengangkat tangan. Diantaranya Kopka Ahmadi, Babinsa Kelurahan Mampang Pancoran Mas.

Ahmadi meminta kepada Letkol Agus agar para personel Kodim memiliki rompi patroli, saat melakukan pengamanan VIP atau VVIP.

“Apa yang ingin bapak minta?” tanya Letkol Agus

Mendengar pertanyaan Letkol Agus, Kopka Ahmadi langsung menjawab. “Siap, rompi komandan. Kami butuh rompi untuk menunjang tugas dilapangan,” jawab Ahmadi.

Menurut Ahmadi, rompi yang dimiliki para personel Kodim Depok selama ini, tidak seragam bentuk dan warnanya.

Karena itu, ia ingin rompi yang digunakan saat bertugas pengamanan VIP ataupun VVIP, serupa dan sama.

Mendengar apa yang diminta Kopka Ahmadi, Letkol Agus memberikan arahan ke salah satu personelnya untuk diatensi. “Pak Jem (staf dibagian personel) catat, Insyaallah nanti kita atensi,” kata Letkol Agus.

Sementara itu, Serda Salimun, pengurus Mushola Makodim 0508/Depok juga diberi kesempatan oleh Letkol Agus Isrok Mikroj untuk mengungkapkan keinginannya.

“Pak Haji Salimun ya (pengurus musala). Apa yang bapak inginkan,” tanya Letkol Agus.

BACA JUGA :   Siapkan Pengamanan Pilkada Tahun 2020, Polres Siak Gelar Simulasi Sispamkota

“Saya menginginkan karpet di mushola kita baru komandan, karpet di mushola kita sudah tidak layak komandan,” jawab Salimun.

Permintaan Salimun untuk memiliki karpet baru untuk mushola, langsung direspon positif oleh Letkol Agus Isrok Mikroj.

“Segera kita beli pak. Minta tolong ya pak diukur, berapa meter yang dibutuhkan. Hari ini kita beli,” tegas Letkol Agus.

Mendengar jawaban Letkol Inf Agus Isrok Mikroj, serempak seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 0508/Depok yang mengikuti jam komandan itu bertepuk tangan. Mereka merasa senang.

Terpisah, usai acara jam komandan, Serda Salimun menceritakan bahwa dirinya terharu atas sikap yang diperlihatkan komandannya. Sebab, kata dia, mushola di Makodim Depok akan memiliki karpet baru.

“Senang bang, karpet di mushola kami dibeli baru oleh komandan. In Sya Allah, jamaah di mushola kami akan semakin ramai,” ujarnya. (agus)