Dandim 0501/JP: Tidak Ada Keberhasilan Tanpa Sebuah Perjuangan

Jakarta,reportaseindonesia.id |Dalam rangka pembinaan satuan Komandan Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana memberikan Jam Komandan kepada anggota Kodim 0501/JP BS dan keluarga, bertempat di Aula Makodim Jl Selaparang Kav 1 Blok 11, Kemayoran, Jakarta Pusat. Rabu (21/8/19)

Dalam kesempatan ini Dandim menyampaikan pengarahan tentang pentingnya kepedulian dan tanggung jawab seorang pimpinan terhadap kesejahteraan, kinerja dan kondisi anggota di satuannya.
Seorang komandan memiliki tanggung jawab untuk membenahi pangkalan, sistem dan mental prajurit yang dipimpinnya, untuk itulah secara rutin Dandim memberikan tali asih kepada anggota baik militer, ASN dan keluarga .

Ada yang istimewa pagi ini, sebab selain penyerahan tali asih bagi anggota secara rutin ada tali asih dan penghargaan khusus kepada seorang Babinsa yang telah bekerja melebihi panggilan dinas.

Serma Suparmadi Babinsa Kelurahan Harapan Mulia Koramil 07/ Kemayoran pada tanggal 16 Agustus 2019 menjelang subuh telah melakukan tindakan heroik . Serma Suparmadi dan beberapa mitra Koramil 07/ Kemayoran  telah melerai tawuran di Jl. H Jiung, Kelurahan Serdang sehingga yang bersangkutan mengalami cidera akibat sabetan senjata tajam salah seorang pelaku tawuran.

” Ini adalah bentuk apresiasi satuan terhadap dedikasi anggota yang telah bekerja dengan berani untuk melindungi warga masyarakat “, jelas Dandim.

“Kalian harus berani bertindak dengan cepat namun terukur mana kala terjadi permasalahan di masyarakat dan selalu laksanakan koordinasi dengan satuan samping dalam bertindak agar terhindar dari kerugian materiil dan personil “, lanjut Dandim
Tali asih juga diberikan kepada putra – putri anggota yang berprestasi baik dibidang olah raga dan seni, hadir pula putra anggota yang akan mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI AD.

BACA JUGA :   Serka Syamsul Wahidin Door To Door Sosialisasikan Bahaya Karhutla

” Untuk anak – anakku yang ingin menjadi bagian dari TNI AD saya berharap agar kalian fokus dengan latihan dan jaga kondisi dengan baik, tidak ada keberhasilan tanpa sebuah perjuangan, doa restu kami menyertai langkah perjuangan kalian “, tutup Dandim.(agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 − 1 =