Tangerang,reportaseindonesia.id |Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan S.Sos mengapresiasi capaian kerja Kwarn Gerakan Pramuka di tengah segala keterbatasannya. Pihaknya siap mendukung kegiatan Gerakan Pramuka, karena Pramuka baginya adalah mitra kerja yang harus terus diperkuat peranannya. Hal tersebut di ucapkan Dandim saat menghadiri Upacara peringatan HUT gerakan pramuka ke-58 tahun 2019 tingkat Kota Tangsel di Lapangan polisi udara Pondok Cabe Ilir Kecamatan Pamulang Kota Tangsel, Senin (26/08/2019).

“Pramuka ini mitra kerja TNI, sama-sama perekat NKRI. Jadi, bagaimana pun kita harus dukung dan perkuat perannya,” ujar Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan S.Sos.

Advertisement

Kata Wisnu, tidak perlu diragukan lagi Pramuka harus diperkuat peranannya, karena sejak awal organisasi kepanduan ini memiliki tujuan yang sama yaitu menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila. Komitmen itu tercermin dari sistem pendidikan yang diterapkan di Pramuka sampai tahap kegiatannya di lapangan.

“Di dalam kesatuan TNI kita juga sudah punya Satuan Kerja (Saka) Pramuka. Ini artinya TNI dan Pramuka sudah satu nafas yaitu, siap sedia membangun keutuhan NKRI,” jelasnya.

Sementara Pembina Upacara Wali Kota Tangsel Airin Racmi Diany dalam sambutanya mengucapkan terimakasih selamat Ulangtahun ke-58 untuk semua angota gerakan pramuka yang ada di Tangsel. “Semoga gerakan pramuka membumi di Kota Tangsel menjadi kota cerdas, modern dan religius sesuai cita-cita kita,” katanya.

Dalam kesempatan juga Airin mengucapkan selamat kepada bapak Hadi atas bintang dan penghargaan yang di terima dari Pemerintah Pusat dan ucapan kepada penerima bintang garuda yang di sematkan oleh orang tua masing-masing.

Upacara di hadiri, Brigjen Pol Drs Anang Syarief Hidayat Dirpolairid Baharkam Polri, AKBP Ferdu Irawan Kapolres Tangsel, Bima Suprayoga Kejari Tangsel, Benyamin Davnie Wakil Wali Kota Tangsel, Ahadi Ketua Kwartir Cabang Tangsel, Letkol Laut Triwibowo Dan Lanud AL Pondok Cabe, Letkol Pnb Solehudin Puspenrabad, AKBP Stince Kepala BNN Tangsel, dan para anggota pramuka sebanyak 1500 orang. (agus)

BACA JUGA :   Meski Dipancing Untuk Buat Pelanggaran HAM, Pemerintah Komitmen untuk Tidak Represif Menangani Aksi Anarkis Wamena