449 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini
Tanjung Pinang,reportaseindonesia.id | Polres Tanjung Pinang melaksanakan Pelatihan Standar Pelayanan Publik bersama BRI (Bank Rakyat Indonesia) Cabang Tanjung Pinang, bertempat di Rupatama Polres Tanjung Pinang, Kepulauan Riau( Kepri) Sabtu (31/8/2019).
Kegiatan acara pelatihan Standar Publik tersebut dipimpin oleh Wakapolres Tanjung Pinang, Kompol Agung Gima Sunarya, S.I.K yang dihadiri Kepala BRI Cabang Tanjung Pinang, Raden Pandu Bagja S, Pejabat Utama, Perwira dan Personel Polres Tanjung Pinang serta Staf BRI dengan jumlah yang hadir lebih kurang sebanyak 60 (enam puluh) orang.
Wakapolres Tanjung Pinang dalam penyampaiannya mengatakan, Pelaksana kegiatan pelatihan standar pelayanan publik ini sangat baik dan wajib diikuti serta dipedomani untuk dapat diterapkan oleh petugas pelayanan yang ada di lingkungan Polres Tanjung Pinang.
” Dengan memberikan pelayanan yang baik maka penilaian masyarakat atas pelayanan yang diberikan Polres Tanjung Pinang juga akan baik, jelasnya.
Wakapolres Tanjung Pinang ini menambahkan, Pelayanan yang baik juga mempengaruhi psikologi serta tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian dan khususnya Polres Tanjung Pinang.
Serta,lanjutnya, Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan pelatihan serta simulasi / praktek pengaplikasian standar pelayanan publik yang meliputi sebagai berikut :
1. Penampilan yang memenuhi standar layanan seperti,
A. Pakaian bersih / tidak ada noda pakaian , Rapi dan tidak kusut.
B. Dandanan memakai Make Up serasi dan rambut rapi.
C. Name Tag dipakai dan terbaca.
D. Situasi meja kerja bersih, rapi dan tidak terdapat berkas yang tidak berhubungan dengan nasabah yang sedang dilayani.
2. Skill atau kemampuan untuk bisa mengatasi suatu masalah dan bisa memberikan solusi terhadap suatu permasalahan.
3. Sikap atau attitude yang menyenangkan, melayani masyarakat dengan senyum, sapa, salam, energik, senang dan ceria,tutupnya.
Penulis : Sudarno /Humas Polres Tanjungpinang