Tigaraksa,reportaseindonesia.id | Guna mencegah arus pelajar yang akan ke gedung DPR, Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon,SH turut turun ke lapangan mencegah pelajar berdemontrasi ke gedung DPR RI, Senin (30/9/2019).

Letkol Parada mendampingi Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin menyisir beberapa lokasi yang akan dilalui oleh para pelajar tersebut.

Advertisement

Hasilnya, sebanyak 134 pelajar diamankan dalam operasi yang digelar sejak pukul 08.00 WIB tersebut.

“Total remaja yang diamankan karena hendak berangkat berdemontrasi ke DPR RI sebanyak 134 orang. Mereka menggunakan seragam sekolah, juga ada yang tidak menggunakan seragam,” ungkap Letkol Parada.

Setelah diamankan dibeberapa lokasi seperti stasiun Dari, Tigaraksa, stasiun Cikuya, wilayah Cikupa, ratusan pelajar itu kemudian digeladang ke Mapolresta Tangerang di Tigaraksa.

Di Mapolresta, ratusan pelajar itu diberikan pembinaan, serta diberi pemahaman bahwa tugas seorang pelajar adalah menimba ilmu pengetahuan, yakni dengan berprestasi di sekolah.

“Kami turut memberikan arahan agar mereka lebih memfokuskan diri belajar, karena saat ditanya maksud tujuannya ke Jakarta pun, mereka tidak bisa menjelaskan. Artinya mereka hanya ikut-ikutan,” imbuhnya.

Letkol Parada juga berpesan, agar para pelajar itu tidak kembali mudah terhasut oleh ajakan yang tidak jelas maksud dan tujuannya. Merek harus bersikap kritis atas informasi yang beredar di media sosial.

“Kami himbau agar mereka, para pelajar bersikap kritis terhadap informasi apapun, tidak mudah percaya pada informasi yang beredar di medsos,

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Anggota Jajaran Kodim 0510/Trs dan Personil Polresta Tangerang,Sikon aman terkendali.” (agus)

BACA JUGA :   FPI Kabupaten Pelalawan Adakan Acara Halal Bihalal.