Kampar,reportaseindonesia.id | Sinergitas dan Solidaritas antara TNI-POLRI harus tetap terjaga demi menjaga keutuhan NKRI serta keamanan dan ketertiban Indonesia, Seperti halnya yang dilakukan oleh Danramil 07/Kampar bersama Kapolsek Kampar melaksanakan giat patroli gabungan guna menciptakan Kondisi yang Kondusif menjelang Pelantikan Presiden RI( Republik Indonesia),kamis (17/10/2019).

Pantauan awak media dilapangan, Terlihat jelas keakraban kedua pimpinan itu saat melakukan Patroli gabungan bersama di wilayah Teritorialnya tepatnya Didesa Ranah, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar,Provinsi provinsi Riau.

Advertisement

Danramil 07/Kampar, Kapten inf. Asril kepada awak media mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini kita laksanakan selain untuk menjaga dan memelihara Sinergitas TNI – Polri di Kecamatan Kampar serta guna menciptakan kondisi yang aman diwilayah menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan di Istana dalam waktu dekat ini,Jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Kampar, AKP. Hendrik menuturkan, Kegiatan patroli Cipta Kondisi ini guna untuk menciptakan suasana yang damai serta Kondusif untuk mencegah kejahatan dan Kriminalitas diwilayah dengan melakukan patroli gabungan terutama Rute yang dianggap rawan atau Vital seperti tempat-tempat rawan gangguan Kamtibmas diwilayah Kecamatan Kampar.

“Kami dari TNI-POLRI akan tetap bersinergi dengan secara rutin melaksanakan patroli dalam rangka menciptakan rasa aman, damai dan nyaman menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sehingga Stabilitas kamtibmas dapat terwujud melalui Sinergitas aktif aparat pemerintah bersama dengan segenap lapisan masyarakat,tutupnya.

Penulis:Nazri /koramil 07

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-74 TNI AD Menggelar Pameran Alutsista