Kampar,reportaseindonesia.id |Gerakan jambanisasi yang digalakkan oleh jajaran Koramil 07/Kampar terus mendapat Apresiasi Positif dari masyarakat terutama warga yang mendapatkan bantuan Jambanisasi tersebut mengucapkan terima kasih kepada prajurit Koramil 07 kampar yang peduli dengan kesehatan masyarakatnya dimana
kegiatan ini merupakan program Jambanisasi Koramil 07/ Kampar dalam rangka menuju Indonesia sehat.

Diketahui, Program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki jamban serta Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat diwilayah binaan dan salah satu diantaranya yakni Didesa Pulau Sarak,Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Provisi Riau,jumat (18/10/2019).

Advertisement

Babinsa Koramil 07/ Kampar, Sertu M. Isa kepada reportaseindonesia.id mengatakan, Program jambanisasi ini sudah lama dirindukan warga dan dengan hadirnya jamban dirumah warga tentunya kesehatan mereka pun semangkin terjamin.
Program Jambanisasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan Kesejahteraann dan Kesehatan masyarakat khususnya masyarakat kalangan menengah kebawah untuk membiasakan Pola hidup sehat.

“Kita melaksanakan program ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang belum memiliki jamban disetiap rumah warga agar kesehatan masyarakat semangkin terjamin kesehatannya,jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala desa Pulau Sarak,Erwin Saputra kepada reportaseindonesia.id menuturkan, Pembuatan Jamban dari TNI ( Tentara Nasional Indonesia) ini sangat membantu masyarakat kami guna menciptakan Pola hidup sehat.

” Kami dari pemerintah desa( Pemdes) Pulau Sarak sangat Mengapresiasi atas Dedikasi TNI khususnya Koramil 07/ Kampar dengan program Jambanisasi ini,imbuhnya sambil tersenyum.

Sementara itu salah satu warga desa Pulau Sarak Dusun Singkumbang Eduar Rahman(58) yang rumahnya dibangunkan Jamban saat diwawancarai reportaseindonesia.id mengaku sangat senang mendapat bantuan Jamban tersebut.

“Saya sangat merasa senang sekali mendapatkan bantuan Jamban ini yang langsung dikerjakan oleh Babinsa bersama dua orang rekan yakni, Serda Mula Warman dan Serda Eltias dari anggota Koramil 07/ kampar tersebut, pungkasnya.

BACA JUGA :   INDONESIA DAN US SEPAKAT TINGKATKAN KERJASAMA KEAMANAN MARITIM

Penulis:Nazri

Editor : Hargono