Puncak Perayaan HUT Ke-74 Korps Brimob, Brimob Untuk Indonesia

Depok,reportaseindonesia.id | Dalam rangka memperingati puncak HUT Korps Brimob Ke-74, seluruh jajaran Korpas Brimob mengadakan upacara peringatan Hut Ke-74 Korps Brimob Polri dimulai pada pukul 07.00 WIB yang dilaksanakan di lapangan Mako Korbrimob Polri Kelapa Dua Cimanggis Depok Jawa Barat. Kamis, (14/11/2019)

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs Idham Azis M. Si. dihadiri oleh para pejabat Polri, pada kegiatan ini juga turut dihadiri oleh para Ketua DPR Puan Maharani, pejabat TNI, mantan Dankor Brimob Polri dari masa ke masa, para purnawan Brimob Polri, mitra polri dan para atase kepolisian negara sahabat.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut terdapat acara pemberian warga kehormatan Korps Brimob Polri yang diberikan kepada Dr.Ir Siti Nurbaya bakar M. Sc. (menteri lingkungan hidup dan kesehatan), Rudi Kirana (founder lion air), Urianto Muslimin s. Sos. (direktur utama Pt. Adjibangun property), dan H. Samsudin SE. (Bupati Buton Tengah Propinsi Sulawesi Tenggara) selain itu terdapat juga kegiatan pemberian tali asih kepada para keluarga personil Korps Brimob Polri yang telah gugur saat melaksanakan tugas pada tahun 2019.

“Brimob adalah bagian dari kepolisian negara Republik Indonesia, dimana tugas pokoknya menanggulangi gangguan kamtibmas yang berkadar dan berkapasitas tinggi, Tentunya dalam pelaksanaan tugas ini kami membagi menjadi dua aspek, yaitu yang pertama adalah aspek tugas untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan dalam hal pelaksanaan tugas berkaitan dengan pelayanan kepolisian dalam cara bertindak tentunya dimulai dengan pemahaman tentang regulasi yang mendasari tugas pokok dari pada brimob itu sendiri.

Yang kedua ialah dari aspek personalitinya dan kami seluruh jajaran Korps Brimob Polri berkomitem untuk tidak. Melakukan pelanggaran kode etik, pelanggaran HAM dan pelanggaran-pelanggaran yang lainnya. Pada hakekatnya bahwa setiap insan Brimob Polri harus mampu mempertahankan menjunjung tinggi kehormatan serta kebanggan yang telah diraih pada masa perjuangan”. Ungkap Brigjen. Pol. Drs. Abdul Rakhman Baso, S.H kepada awak media.

BACA JUGA :   Pangdam Jaya Terima Tim BPK RI

Dirinya menambahkan, Nilai-nilai inilah yang selalu menjiwai dalam pertumbuhan dan perkembangan kemampuan Korps Brimob Polri untuk tetap mempertahankan dan bahkan lebih meningkatkan kinerja baik dibidang pembinaan maupun operasional dalam menghadapi tantangan yang lebih berat pada masa mendatang dengan meningkatkan jiwa pejuangan dan pengabdian kepada negara dan bangsa,”pungkasnya. (agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

8 − three =