Peringati HJK Tahun 2019, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Hadiri Upacara Ziarah Ke TMP Cendana Loka Kefamenanu

Kefamenanu,reportaseindonesia.id | Memperingati Hari Juang Kartika ( HJK ) Tahun 2019, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Hadiri upacara ziarah yang digelar oleh Kodim 1618/TTU di Taman Makam Pahlawan Cendana Loka Kefamenanu, kabupaten Timor Tengah Utara, Senin (16/12/2019) .

Tampil sebagai Inspektur upacara ziarah tersebut yaitu Mayor inf Muh. Yamin dan hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota Kodim 1618/TTU, PNS Kodim 1618/TTU, Ibu-Ibu Persit Kodim 1618/TTU Serta anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS .

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, Kegiatan upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cendana Loka Kefamenanu ini merupakan suatu peringatan mengenang Pertempuran Ambarawa yang puncaknya terjadi pada 15 Desember 1945 dimana sebelumnya tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Infanteri TNI Angkatan Darat .

” Bagi TNI Angkatan Darat, peringatan Hari Juang Kartika ini adalah momentum dimana kita mengingat masa-masa perjuangan pertempuran para pahlawan di Ambarawa yang berlangsung dari tanggal 12 sampai 15 Desember 1945 yang dipimpin oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman dan berhasil meraih kemenangan gemilang dengan memukul mundur sekutu dari Ambarawa. Kemudian untuk mengenang sejarah tersebut dibangunlah sebuah monumen bernama Monumen Palagan Ambarawa,jelas Dansatgas .

Dansatgas berharap semoga dengan adanya sejarah para pahlawan yang bertempur untuk menjaga utuh nya negara indonesia tercinta ini dapat dicontoh oleh generasi muda yang dapat menjadi pahlawan masa kini.

” Generasi muda yang ada diperbatasan Indonesia dan Timor Leste ini untuk dapat bersama-sama membangun daerah ini kearah yang lebih baik sesuai tugasnya masing-masing, harap Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Puluhan Pengendara Terjaring pada hari ke-4 Operasi Patuh Muara Takus 2019 di Polres Kampar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four × 1 =