Kapolres Kampar,AKBP Mohammad Kholid ,S.I.K Kunker Kepolsek XIII Koto Kampar Sekaligus Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Kapolres kampar,AKBP Mohammad Kholid,S.I.K beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja ( Kunker ) dipolsek XIII Koto Kampar sekaligus Silaturahmi dengan Unsur Upika kecamatan bersama para kepala desa, tokoh Adat dan tokoh pemuda yang digelar di Mapolsek XIII Koto Kampar,Kecamatan XIII Koto Kampar,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, senin (27/1/2020).

Kedatangan Kapolres Kampar melakukan Kunjungan Kerja dipolsek XIII Koto Kampar tersebut didampingi oleh, Kabag Sumda, Kompol Karyono, Kabag Ops , Lilik Surianto,S.ST,SH ,Kasat Sabhara, AKP. Ikwan Widarmono, Kasat Intel ,IPTU Achri Dwi Yunito, S.IK , Kasubbag Humas, IPTU Deni Yusra ,Kasi Propam ,IPDA Hendro.

Hadir pada acara tersebut, Kapolres Kampar, AKBP.Mohammad Kholid,S.I.K beserta rombongan, Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP.Budi Rahmadi,SH beserta seluruh jajarannya, Danramil 12/XIII Koto Kampar yang mewakili, Pelda Ardinalisman beserta anggota,Camat XIII Koto Kampar,Rahmat Fajri ,S.STP,M.si , Camat Koto Kampar Hulu yang mewakili Sekretaris Camat ( Sekcam ) ,Herman,SP,M.si ,Kepala KUA Kecamatan XIII Koto Kampar,Kepala KUA Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kepala desa, Tokoh Adat / Ninik Mamak, Tokoh Pemuda yang ada didua Kecamatan yakni Kecamatan XIII Koto Kampar dan Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Kapolsek XIII Koto Kampar,AKP Budi Rahmadi,SH dalam pemaparannya mengatakan,Izin saya sampaikan untuk kondisi Polsek XIII Koto Kampar terletak dikelurahan Batu Bersurat dengan luas bangunan lebih kurang 2 hektar yang terdiri dari kantor utama 1 unit ,Rumah Dinas 13 unit serta 1 unit Musholla dan bangunan lainnya yang berada disini adalah Swadaya.

” Dengan jumlah personil 50 personil dan realnya yang ada sekarang ini hanya 24 personil yang seharusnya 50 personil tetapi mohon izin yang ada sekarang cuma 24 personil dengan perincian, 4 orang Perwira dan 20 orang Bintara serta sarana pendukung lainnya, terang Kapolsek XIII Koto Kampar,AKP.Budi Rahmadi,SH diawal pemaparannya.

BACA JUGA :   Bandar Narkoba Dengan BB 124 Gram Shabu Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar di Desa Karya Indah

Lebih lanjut dikatakannya,Untuk posisi wilayah Polsek XIII Koto Kampar terdiri dari 2 kecamatan yaitu Kecamatan XIII Koto Kampar yang disini dan Kecamatan Koto Kampar Hulu yang berbatasan langsung dengan kabupaten Rokan Hulu ( Rohul), sedangkan untuk pemerintahannya berpusat dikelurahan batu bersurat.

” Untuk gangguan Kamtibmas disini kita sedang tangani sudah terdapat kasus seperti Curanmor ada 2 kasus, Narkoba 1 kasus sekarang telah kita tahan,Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ) 1 kasus,Pengeroyokan ada 1 kasus masih kita Lidik,Curat 1 Kasus ,Penipuan 1 kasus serta penggelapan ada 1 kasus.

” Sedangkan Kearifan Lokal yang dimiliki oleh masyarakat disini sangat membantu tugas kepolisian khususnya polsek XIII Koto Kampar dan alhamdulillah sampai sekarang kami masih sangat terbantu jika ada terjadi permasalahan lalu Ninik Mamaknya datang kesaya untuk berkordinasi,imbuhnya.

Ditempat yang sama, Camat XIII Koto Kampar, Rahmat Fajri, S.STP,M.si dalam sambutannya menuturkan, Disini kami secara pribadi dari pihak kecamatan berterima kasih banyak kepada bapak kapolres yang telah dapat hadir disini dan tentunya harapan kami tuangkan kepada bapak untuk memberikan Motivasi untuk keamanan yang ada didaerah kami dimana khususnya XIII Koto Kampar merupakan pindahan dari PLTA dimana dulu masyarakatnya Pribumi serta bisa kami sebutkan masyarakat disini termasuk ekonomi rendah, ujar Camat XIII Koto Kampar diawal sambutannya

Orang nomor satu dikecamatan XIII Koto Kampar ini menambahkan, Kami tentunya terkhusus untuk kampar sendiri yang namanya Tali Bapilin Tigo memang teguh kearifan lokal disini apapun permasalahannya yang sifatnya Konflik masyarakat dan alhamdulillah Upikanya mulai dari Kapolsek ,Danramil serta Camatnya kompak disini.

Alhamdulillah pada tahun kemarin Pekat ( Penyakit Masyarakat ) dikelok indah sudah selesai dibasmi dan kami berharap kepada ninik mamak serta Kadesnya agar untuk terus mengingatkan kepada masyarakat terutama untuk didesa tanjung alai supaya membuat Peraturan Desa ( Perdes ) untuk masalah ketertiban.

BACA JUGA :   Satreskrim Polres Kampar Ringkus Dua Pelaku Curanmor dan Sita Dua Motor Diduga dari Hasil Kejahatan

“Kami dari pihak kecamatan merasa bersyukur sekali dengan adanya bapak kapolsek kita serta semoga bapak kapolsek dapat bertahan tugas disini dan ini harapan kami pak kapolres, tutur Rahmat Fajri sambil menutup sambutannya dengan disambut tepukan hangat dari seluruh tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Sementara itu Kapolres Kampar,AKBP. Mohammad Kholid,S.I.K dalam pengarahannya menuturkan, Kami mengucapkan terima kasih atas penerimaan kunjungan kerja ini dan semoga pertemuan ini dapat mempererat tali Silaturahmi kita.

” Saat ini rasio perbandingan antara anggota Polri dengan jumlah penduduk memang masih tinggi dan untuk itu perlu dioptimalkan kekuatan yang ada sekaligus penerapan pemolisian masyarakat untuk mewujudkan Stabilitas Kamtibmas.

“Tidak semua permasalahan harus diselesaikan melalui jalur hukum dan mari kita terapkan Kearifan Lokal melewati musyawarah dengan melibatkan aparat desa,tokoh masyarakat dan Bhabinkamtibmas, jelas kapolres diawal pengarahannya.

Kapolres Kampar pada kesempatan tersebut juga menyinggung permasalahan penyalahgunaan narkoba.

” Yang perlu perhatian oleh semua elemen masyarakat agar ikut peduli untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahannya, tutupnya

Usai mendengarkan penyampaian dari Kapolsek, Camat serta Kapolres dan Acara tersebut dilanjutkan dengan agenda tanya jawab serta dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Penulis : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 7 =