Kapolsek XIII Koto Kampar Hadiri Acara Sertijab Plt.Kades Sibiruang

Kampar,reportaseindonesia.id | Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP. Budi Rahmadi,SH menghadiri acara Serah terima jabatan ( Sertijab ) dari Plt. Kepala Desa ( Kades ) Sibiruang,Ahmad Begab ,S.sos ,M.si Kepada Dodi Candra,SE Kades Difinitif masa bhakti 2020 – 2026 resmi digelar, bertempat Dilos Serbaguna pasar desa Sibiruang,Kecamatan Koto Kampar Hulu,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau, selasa siang ( 3/3/2020).

Hadir pada acara tersebut, Camat Koto Kampar Hulu,T. Said Hidayat,S.STP , Sekcam Koto Kampar Hulu, Herman, SP ,M.si , Kasi Pemerintahan Kecamatan Koto Kampar Hulu, Bendahara Kantor Camat Koto Kampar Hulu, Yasril ,Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP. Budi Rahmadi,SH beserta anggota, Danramil 12 / XIII Koto Kampar yang mewakili, Pelda Ardinalisman beserta anggota, Bhabinkamtibmas desa Sibiruang, Brigadir Faisal Boebata ,Perwakilan Bhabinkamtibmas Kecamatan XIII Koto Kampar, Bripka Andi Wardana, S.psi , Kepala Desa Se – Kecamatan Koto Kampar Hulu, Sekdes Se – Kecamatan Koto Kampar Hulu, BPD Se – Kecamatan Koto Kampar Hulu, Datuk besar desa Sibiruang ,Rasdinal beserta ninik mamak, Imam besar desa sibiruang,H. Dahlius ( H. Buyung ), Mantan Kades Sibiruang yang telah habis masa jabatannya, Rekwenedi ,tokoh Agama,tokoh Pemuda, Majelis Taklim desa Sibiruang dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek XIII Koto Kampar , AKP Budi Rahmadi, SH dalam sambutannya mengatakan, Yang pertama saya mengucapkan terima kasih dan alhamdulillah kita ucapkan pada siang hari ini acara sertijab telah berlangsung berjalan dengan Hikmad serta terimakasih kepada panitia yang telah mengundang saya.

” Yang kedua tujuan kegiatan ini mungkin memperkenalkan bapak kepala desa yang telah ditunjuk kepada kami- kami dengan masyarakat mungkin sudah kenal kepada saya dan harapan kami untuk bapak kepala desa yang baru ditunjuk ini tugas amanah sama dengan saya karena kita ini adalah pelayan sehingga tugas kita itu adalah pelayan masyarakat, ujar Kapolsek XIII Koto Kampar,AKP Budi Rahmadi,SH diawal sambutannya.

BACA JUGA :   Dinilai Janggal, Kandidat Penjaringan Perangkat Desa Pongkai Angkat Bicara

Lebih lanjut dikatakannya, Saya tekankan buat kepala desa setiap permasalahan yang ada didesa terkecuali Narkoba serta saya minta sampai kekantor saya itu bapak- bapak tidak tahu sebab nanti saya akan tanya kepada bapak kepala desa dan nanti saya tanya apakah sudah sampai laporannya kepada kepala desa jika jawabannya belum nanti saya suruh pulang.

” Saya bukan tidak mau terima cuma tolonglah diselesaikan semua permasalahan itu didesa karena kita punya kepala desa, punya pucuk adat atau ninik mamak dan disini yang saya tahu saya baru masuk disini dikecamatan Koto Kampar Hulu maupun Kecamatan XIII Koto Kampar itu kearifan lokalnya sangat bagus serta itu dapat saya rasakan sendiri selama saya 2 tahun 5 bulan lebih saya bertugas disini, jelasnya

Ini amanat pak wali ( Kepala Desa ) dan nanti kita akan terus berkomunikasi dimana tugas kita disini dan kembali kepada saya bahwa permasalahan didesa tolong diselesaikan dengan Arif serta Bijaksana tanpa memandang siapapun,sambungnya.

Diakhir sambutannya Kapolsek XIII Koto Kampar,AKP Budi Rahmadi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Saya menghimbau kepada kita semua dimana ini mulai memasuki musim kemarau dan saya punya kewajiban menyampaikan kepada warga saya, masyarakat saya supaya sama – sama kita jaga hutan agar jangan membakar lahan dan hutan.

” Jika kita lihat divideo- videonya kebakaran hutan dan lahan banyak disana efeknya yang pertama hewan- hewan disana tidak ada tempat tinggalnya lagi serta kedua anak cucu kita nanti kedepannya tidak ada lagi dan yang ketiga asap.

” Itu hukumannya sangat berat apabila diketahui disengaja serta mari kita sama – sama jangan membuka lahan dengan cara dibakar dan gimana nanti tehniknya silahkan tanya kepada kepala desa,ajaknya sambil mengakhiri sambutannya

BACA JUGA :   Idul Adha 1441-H, Personel Polres Kampar Ber-Qurban 6 Ekor Sapi, 3 Kerbau dan 75 Ekor Kambing

Acara tersebut diakhiri dengan doa bersama yang dibawakan langsung oleh Imam besar desa Sibiruang,H. Dahlius ( H. Buyung ) dan acara serah terima jabatan atau Sertijab tersebut berjalan Lancar serta Hikmat.

Penulis : Hargono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three + 2 =