Pangdam Jaya Berikan Pembekalan Rapim Polri Polda Metro Jaya Tahun 2021

  • Bagikan

Jakarta,reportaseindonesia.id | Gedung Promoter Polda Metro Jaya. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memberikan pembekalan pada Rapim Polri Polda Metro Jaya tahun 2021, bertempat di Aula Lt. 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jl. Jenderal Sudirman No. 55 Jakarta Selatan, Kamis (18/02/2021).

Tiga pejabat penting di lingkungan DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Bpk. Anis Baswedan, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran masing-masing menyampaikan paparannya dihadapan peserta Rapim Polri Polda Metro Jaya tahun 2021. Penyampaian paparan ini dimulai dari Kapolda Metro Jaya, Gubernur DKI Jakarta dan terakhir dilanjutkan Pangdam Jaya/Jayakarta.

Pangdam Jaya/Jayakarta dalam pembekalannya menyampaikan langkah-langkah strategi yang dilakukan Kodam Jaya dalam penerapan PPKM Skala Mikro di wilayah DKI Jakarta. Langkah strategi tersebut antara lain; “Menggalakkan kegiatan 3M secara masif dengan kombinasi gerakan 3 T (testing, tracking dan treathment) melalui sosialisasi, edukasi dan membentuk Satgas Pemburu Covid yang kami sebut dengan “Covid Hunter” yang personelnya merupakan Tiga Pilar akan memburu Covid hingga tingkat RT/RW”, jelas Pangdam Jaya.

“Lebih jauh Pangdam menyampaikan, “Hunter Covid” ini akan melaporkan 10 wilayah RT/RW tertinggi penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim masing-masing, dan lebih mengoptimalkan lagi peran Babinsa/Bhabinkamtibmas pada tingkat Desa/Kampung/Kelurahan dan selalu mengadakan koordinasi dengan Muspika setempat agar lebih masif dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, objek sasaran yang cukup menjadi perhatian diantaranya pasar mikro, sarana ibadah, dan daerah/kampung kumuh akan selalu diawasi oleh aparat di wilayah, kita himbau dan sosialisasikan serta memberikan mereka masker”,ujar Pangdam Jaya.

Sebagai penutup pembekalannya pada Rapim Polri Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya/Jayakarta memberikan motivasi dan semangat kepada aparat yang setiap harinya bertugas dilapangan, baik Prajurit TNI, Kepolisian, aparat Pemerintah Daerah, Nakes, kita yakin akan mampu menanggulangi bencana ini.

BACA JUGA :   100 Atlet TNI Angkatan Laut Siap Berlaga di Piala Panglima TNI Tahun 2019

Sumber: Pendam Jaya/Jayakarta

Editor: Agus Suyono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 × one =