Berikan Rasa Aman, Kapolrestro Depok Gelar Patroli Cegah Tawuran

Depok,reportaseindonesia.id | Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat kota Depok, Polres Metro Depok gencar melaksanakan operasi guna mencegah tawuran yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Imran Edwin Siregar mengintruksikan jajarannya baik dari tiap-tiap Polsek, Perintis Presisi dan piket Opsnal untuk menggelar patroli diwilayah rawan tawuran di Kota Depok.

“Jadi kami dari Polres Depok membuat surat perintah kami atur waktu patroli antara jam 21.00 WIB ke jam 00.00 WIB itu dilakukan oleh piket dan seluruh Polsek, untuk jam 01.00 WIB ke jam 05.00 WIB itu di laksanakan patroli oleh Perintis Presisi dan piket Opsnal. Jadi itu secara bergantian, Alhamdulillah dalam beberapa Minggu kami setelah melakukan kegiatan tersebut banyak kejadian tawuran tidak sempat terjadi tetapi kami dapat mengamankan para pelaku seperti itu,” ujar Kapolres saat ditemui awak media diruang kerjanya, Jumat (25/03/2022).

Lebih lanjut, Kapolres Metro Depok menjelaskan banyak kejadian tawuran yang sudah diantisipasi dan ratusan sajam diamankan “Ada sekitar 20an kejadian yang diantisipasi dan pelaku yang kami amankan juga rata-rata di bawah umur kecuali yang di Pancoran Mas, selebihnya itu di bawah umur. Untuk Sajam banyak sekali, kalau kita kumpulkan ratusan itu kan mereka ada yang buat sendiri ada yang beli online juga ada dan bayangkan celurit itu bisa panjang 1 meter bengkoknya, rata-rata semua yang mau tawuran bawa sajam itu dapat kita amankan,” jelasnya.

Untuk pelaku dibawah umur, masih Kapolres mengatakan kita lakukan pembinaan kemudian kita panggil orang tuanya. Minggu lalu kita sudah buatkan deklarasi anti tawuran “Kita buat upacara di depan kita panggil perwakilan sekolah, kepala sekolah, perwakilan orang tua, perwakilan murid dan murid nya itu yang membacakan ikrar. Jadi kita tidak berhenti hanya untuk sekedar untuk mengantisipasi jangan terjadi tawuran tetapi dengan kita lakukan itu kejadian yang menurun kita lakukan deklarasi seperti ini,” terangnya.

BACA JUGA :   Polda Metro Jaya Berikan Kemudahan Pengurusan BPKB Kendaraan yang Terdampak Banjir

Ini bukan begal ya, ini hanya perkelahian. Soal apa penyebabnya sebenarnya penyebabnya hanya satu ya kan, mereka anak-anak ini kan bosan mereka tatap muka sudah sekian lama akhirnya di rumah juga bukan belajar tapi main medsos. Melalui medsos itulah mereka antar grup A dan grup B janjian, sebenarnya hanya untuk gagah gagahan tidak ada keuntungan apapun yang mereka dapat

“Untuk titik rawan ada diwilayah Pancoran Mas, Sukma Jaya, Cimanggis, Beji sama Bojong Gede. Operasi ini seterusnya kita pertahankan, memang anggota capek tapi mau tidak mau, apa lagi menjelang bulan puasa kita harus lebih tingkatkan pencegahan itu. Jam- jam itulah nanti akan kita rubah pola patroli kita pada jam rawan setelah biasanya menjelang sahur dan setelah sahur itu nanti kalau operasi akan kita rubah lagi,” tutupnya.

Untuk diketahui, Polres Metro Depok saat ini gencar melaksanakan patroli malam dalam beberapa minggu sudah berhasil mengamankan pelaku dan ratusan Sajam yang digunakan saat tawuran. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × 3 =