Jakarta,reportaseindonesia.id | Kodim 0501/JP BS bersama Walikota Jakarta Pusat menyelenggarakan Komunikasi Sosial (KOMSOS) kreatif Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SMP dan SMA (Sederajat) se-Kecamatan Cempaka Putih, lomba pidato tersebut bertemakan “Wujudkan Tunas Bangsa Yang Cerdas Melalui Bahasa Inggris di Wilayah Jakarta Pusat” beberapa waktu lalu bertempat di Aula Kecamatan Cempaka Putih.

Para peserta lomba yang mengikuti Lomba Pidato Bahasa Inggris tersebut berjumlah 32 orang terdiri dari Siswa dan Siswi SMP- SMA se-Kecamatan Cempaka Putih dan yang menjadi Dewan Juri Lomba Pidato Bahasa Inggris tersebut antara lain Siti Nurmala dari SMAN 27, Winarni SMAN 31 dan Juri dari SMAN 77.

Advertisement

Hadir dalam pembukaan Lomba Pidato Bahasa Inggris antara lain: Camat Cempaka Putih, Danramil Cempaka Putih, Kapolsek Cempaka Putih dan Lurah Cempaka Putih serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Cempaka Putih Andri Ferdian memaparkan bahwa dalam rangka Komsos Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SMP dan SMA se-Kecamatan Cempaka Putih Pihaknya berterima kasih kepada Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana serta Walikota Jakarta Pusat dan Danramil Cempaka Putih Karena dengan ide dan gagasannya lomba pidato bahasa Inggris dapat dilaksanakan.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Dandim 0501 JP BS dan juga kepada Walikota Jakarta Pusat serta Danramil Cempaka Putih, karena atas ide mereka kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi disini dalam rangka Komsos Lomba Pidato Bahasa Inggris se- Kecamatan Cempaka Putih”, tutur Andri Ferdian saat memberi sambutan.

Menurut Andri, selain bisa bertatap muka juga memberi ruang dan tempat kepada Anak- anak yang mempunyai kemampuan dalam berbahasa Inggris untuk mengasah kemampuannya dalam Lomba Pidato Bahasa Inggris.

BACA JUGA :   Kodim 0508/Depok Menggelar Sosialisasi UU ITE di Aula Makodim

“Selain bersilaturahmi kita juga memberikan tempat kepada anak- anak yang memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris untuk dapat mengikuti Lomba Pidato Bahasa Inggris yang diadakan di Kecamatan Cempaka Putih. Lomba Pidato Bahasa Inggris ini merupakan sesuatu yang baru dan ini kebanggaan bagi kami karena berada di tengah- tengah pendidik”, ujar Andri.

“Dengan adanya kegiatan ini kami harapkan bisa menjadi ketertarikan dari teman- teman kita serta adik- adik yang belum bisa berbahasa Inggris untuk ikut dan mungkin nanti bisa jadi translate dan direkrut bukan hanya di Pemda tetapi juga di TNI- POLRI”, paparnya.

Saat yang sama Danramil Cempaka Putih Mayor Inf Sisryanto saat membuka Lomba Pidato Bahasa Inggris tersebut mengatakan ” Proses persiapan Lomba Pidato ini saya rasakan cukup lumayan alot karena saat kita rapat pertama saya sampaikan bahwa acara dilaksanakan tanggal 02 Juli 2019 itu banyak tentangan dari para Guru karena saat ini para siswa sedang libur dan kemungkinan pesertanya sedikit tetapi Alhamdulillah berkat dukungan dari para Guru pendamping dan dari Kecamatan yang telah memberikan fasilitas, acara ini dapat berjalan dengan baik”, terang Danramil dan disambut tepuk tangan meriah dari yang hadir.

Menurut Danramil dengan adanya Event ini para peserta akan dapat lebih baik lagi dalam berbahasa Inggris.

“Adik- adik peserta yang mengikuti Lomba Pidato ini saya harap dapat untuk menjadi lebih baik lagi dalam berbahasa Inggris, dan saya ucapkan selamat bertanding adik- adik semua serta junjung sportifitas dan percayakan kepada Dewan Juri, karena apapun hasilnya tidak masalah dan yang penting partisipasi serta keberanian adik- adik itu yang terpenting”, pungkas Danramil. (agus)