Kodim 0313/KPR, Babinsa Koramil 07 bina Disiplin Siswa-siswi SMK N 1 Padang Mutung

  • Bagikan

Kampar,reportaseindonesia.id | Dalam rangka membentuk karakter serta kedisiplin siswa-siswi untuk membentuk sikap patriotisme dan mendukung program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0313/KPR,
Babinsa Koramil 07/Kampar, pelda kasrial bersama Rekannya kopda devitra darma memberikan pembekalan- Pembekalan sekaligus Pelatihan Dasar-dasar Bela Negara seperti melatih Kedisiplinan di SMKN 1 yang terletak didesa padang mutung Kecamatan kampar Kabupaten Kampar,propinsi riau,kamis (18/7/2019).

Diketahui, Materi kegiatan meliputi mulai dari wawasan kebangsaan, peraturan baris-berbaris (PBB) serta materi Bahaya penggunaan Narkoba sekaligus pengenalan lingkungan sekolah pada Siswa- siswi.

Babinsa Koramil 07/Kampar, pelda kasrial saat di temui reportaseindonesia.id mengatakan, ” Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kedisplinan dan juga menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air serta terhindar dari Bahaya Narkoba, jelasnya singkat.

Ditempat yang sama, kopda devitra darma menuturkan,Latihan baris-berbaris ini juga bertujuan untuk melatih pisik serta untuk membiasakan siswa-siswi lebih disiplin dalam hidup bermasyarakat terutama dalam lingkungan sekolah ,imbuhnya.

Sementara itu Kepala sekolah( Kepsek) SMKN 1 padang mutung, abdullah taufik hidayat M.pd mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama pihak sekolah dengan Koramil 07 Kampar dalam Rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah kepada Siswa- Siswi Sehingga terciptanya Kedisplinan serta juga dan beradaptasi dengan lingkungan sekitar nya.

Kami dari pihak sekolah sangat mengucapkan terimakasih kepada semua anggota koramil yang telah ikut terjun langsung didepan anak didik kami dan yang telah menumbuhkan rasa kebersamaan, menanam hidup bermasyarakat dan ada satu hal dimana semenjak sekolah ini di bangun serta baru kali ini kami mengundang anggota koramil untuk datang kesekolah ini.

” Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri di sekolah kami ini serta saya atas nama sekolah mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh anggota TNI dan juga kami ingin acara seperti ini bisa bersinambungan di masa-masa berikutnya, tutupnya.

BACA JUGA :   Personel Satgas Yonif Raider Khusus 136 Pamrahwan Maluku Ikuti Tradisi Tarik Kayu

Penulis : Nazri

Editor : Hargono

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =