Pelalawan,reportaseindonesia.id | Guna untuk mensukseskan TMMD KE -105 KODIM 0313/KPR, Babinsa Koramil 04/Pkl kuras , Serka Syamsul wahidin gencar- gencarnya melakukana sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan ( KARHUTLA) secara door to door atau pintu kepintu rumah warga didesa Lubuk kembang bunga Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan,Provinsi Riau, Rabu(30/07/2019).

Diketahui,Sosialisasi Karhutla dilakukan secara dari pintu kepintu tersebut agar dapat menjangkau hingga kesemua warga supaya warga tahu akibat karhutla itu sebagai shock terapy bagi warga serta dampak dari kebakaran hutan dan lahan sangatlah banyak, baik itu terhadap manusia maupun terhadap ekosistem yang ada yaitu flora dan fauna yang juga akan musnah.

Advertisement

Danramil 04/Pkl Kuras Kapten inf. Kasmir kepada reportaseindonesia.id mengatakan, Babinsa harus ekstra aktif untuk mensosialisasikan bahaya karhutla kesemua lapisan masyarakat, walaupun harus dengan cara mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu.

” kalau kita menjaga alam dan secara otomatis alam juga akan menjaga kita, Jelasnya.

Sementara itu kepala desa Lubuk kembang Bunga, Roji sangat mengapresiasi dari kegiatan yang dilakukan babinsa dalam rangka mensosialisasikan tentang bahaya Karhutla tersebut.

” Kami atas nama pemerintah desa ( Pemdes ) Lubuk Kembang Bunga sangat mengapresiasi sekali dari kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/ PKL Kuras dalam mensosialisasikan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan sehingga warga desa kami dapat memahami dari sebab serta akibatnya dari Karlahut tersebut,pungkasnya.

Penulis : Suardi

Editor : Hargono

BACA JUGA :   Dandim 0501/JP: Tidak Ada Keberhasilan Tanpa Sebuah Perjuangan