Depok,reportaseindonesia.id |Kodim 0508/Depok menggelar kegiatan pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan Ke-106 di lapangan Sanca Warga Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Jalan Bhakti Abri, Sukamaju Baru, Tapos, Depok, Rabu (02/10/2019).

Dalam kesempatan ini Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj berkesempatan memberikan bantuan kursi roda kepada dua warga yang mebutuhkan. Penerima kursi roda yaitu Nunu warga RT 01/10, Kelurahan Sukamaju Baru, dan Kusumawati warga RT02/09, Kelurahan Sukamaju Baru.

Advertisement

Saat ditemui awak media Nunu salah satu penerima bantuan kursi roda mengukapkan rasa terima kasih dirinya kepada pihak Kodim 0508/Depok khususnya Dandim

“Alhamdulillah, terima kasih untuk TNI. Bantuan kursi roda ini sangat membantu sekali buat saya,” kata seusai menerima bantuan.

Dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan kursi roda tersebut. Nunu yang berprofesi sebagai pedagang lontong sayur dan gorengan mengaku selama 2 tahun dirinya berjalan menggunakan tongkat akibat penyakit asam urat dan pengapuran tulang yang dideritanya. Dirinya sangat membutuhkan kursi roda untuk aktifitas di luar rumah.

” Kalau untuk sengaja membeli saya tidak punya uang. Alhamdulillah saya dapat bantuan dari TNI, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bapak TNI,”ungkapnya.

Ditempat yang sama Kusnawati yang juga menerima bantuan kursi roda mengatakan hal yang senada, dirinya merasa bersyukur mendapat perhatian dari Kodim 0508/Depok

” Saya kaget tidak menyangka bisa dapat kursi roda dari TNI, dengan adanya kursi roda ini sangat bermanfaat sekali untuk saya beraktifitas. Semoga bantuan dan kepedulian TNI tidak hanya kepada saya, tapi juga kepada warga lainnya,” harap dirinya sambil meneteskan air mata.

Kusnawati merupakan salah satu warga yang terkena diabetes, salah satu kakinya harus di amputasi karena penyakit tersebut. (agus)

BACA JUGA :   Pangdam Jaya : Targetkan 70 Hari Selesai Pembangunan PAUD Percontohan Permata Kartika di KPAD BS Cililitan