Kapolres Kampar Cek Alsus Sabhara untuk Kesiapan Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden

Kampar,reportaseindonesia.id | Kapolres Kampar, AKBP. Asep Darmawan, SH, SIK didampingi Waka Polres dan sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar melakukan pengecekan Peralatan Khusus (Alsus) Satsabhara Polres Kampar,Kabupaten Kampar,Provinsi Riau,kamis pagi (17/10/2019).

Pengecekan Alsus Sabhara itu dilakukan setelah apel pagi, sejumlah peralatan khusus yang dimiliki dan biasa digunakan dalam pengamanan Unjukrasa dijejerkan dihalaman Mapolres Kampar.

Dalam pengecekan tersebut Kasat Sabhara, Iptu Ikwan Widarmono didampingi anggotanya menunjukkan kepada Kapolres Kampar berbagai peralatan khusus yang dimiliki seperti antara lain, Senjata Gas air mata, gas gun, elektrik gun, meriam air, ranjau paku, senpi HS, masker gas, metal detektor, helm taktical, pakaian dalmas serta sejumlah peralatan lainnya.

Iptu Ikwan pada kesempatan itu menjelaskan berbagai fungsi dan kegunaan dari peralatan yang dimiliki tersebut yang biasa dipakai saat menghadapi gangguan kamtibmas atau saat aksi unjukrasa rasa anarkis.

Dari hasil pengecekan tersebut secara umum semua peralatan khusus Satsabhara Polres Kampar ini dalam keadaan baik dan berfungsi sesuai standar serta masih dapat digunakan.

Kapolres Kampar yang memimpin langsung pengecekan Alsus Sabhara itu memberikan beberapa penekanan kepada personel,antara lain:

Bahwa peralatan khusus yang diberikan oleh negara ini adalah untuk mendukung tugas operasional Kepolisian yang harus dijaga dan dirawat agar dapat berfungsi dengan baik serta dapat digunakan saat dibutuhkan.

Selain itu diingatkan Kapolres agar dalam penggunaan Alsus ini harus selalu mengikuti SOP (Standar Operasional Prosedur) sehingga penggunaannya dapat dipertanggung jawabkan.

Sumber: Humas Polres Kampar

Editor: Hargono

BACA JUGA :   TNI AD Dan Petani Saling Bahu Membahu Turun Kesawah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × two =