Depok,reportaseindonesia.id | Pengobatan gratis kegiatan Binter Terpadu 2019 Kodim 0508/Depok di Yayasan Qutubul Amin, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok diikuti ratusan masyarakat dari Kelurahan Pengasinan, kecamatan Sawangan dan Kelurahan Duren Seribu Kecamatan Bojongsari, Kota Depok (25/11/2019).

Dengan mengambil tema “Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantabkan ruang alat dan kondisi juang bangsa yangg tangguh” Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj, Ketua Persit Kodim Depok, perwakilan Korem, Kapolsek Sawangan, Camat Sawangan, Camat Bojongsari, Lurah Duren Mekar, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para Danramil turut hadir dalam kesempatan ini.

Advertisement

Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj mengatakan, Kegiatan bakti sosial ini menyediakan pengobatan umum secara gratis berupa pemeriksaan asam urat, gula darah, dan kolestrol

“Kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi antara Kodim Depok dengan komponen masyarakat, khususnya warga di wilayah Kecamatan Bojongsar dan Sawangan,” ujar Dandim.

Agus juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan bakti sosial ini.

“Bakti sosial ini juga untuk membantu pembangunan di bidang kesehatan sekaligus sebagai wujud kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Riyah (84 tahun) warga Kp. Kandang Kelurahan Duren Seribu mengaku senang bisa berobat gratis yang diadakan Kodim Depok.

“Sudah lama saya menderita sakit pinggang tapi tidak punya uang untuk berobat. Alhamdulillah ada pengobatan gratis dari Kodim, ini sangat membantu sekali, saya jadi bisa berobat,” ungkap Riyah yang tinggal seorang diri.

Hal senada juga disampaikan Saefulloh, warga RW 04, Kelurahan Pengasinan. Ia mengaku sering kesemutan dan pusing-pusing sejak sepekan ini. Selama ini, dirinya tidak pernah mencek kesehatannya karena takut.

BACA JUGA :   Satgas Pamtas Yonif 411/Pdw Bersama Puskesmas Sota Sosialisasikan Pola Hidup Sehat di Sekolah

Kebetulan ada Baksos dari Kodim Depok saya memberanikan diri cek gula darah dan kolestrol, ternyata cukup tinggi.

“Alhamdulillah saya dapat obat gratis, bahkan dapat sembako. Terima kasih pak Dandim. Semoga Dandim Depok cepat naik pangkat,” (Doa Saefulloh) pungkasnya. Agus.