Ikuti Sunat Massal di Kodim Depok, Beberapa Anak Lakukan Cara Unik Atasi Rasa Takut

0
67

Depok,reportaseindonesia.id | Kodim 0508/Depok hari ini menggelar kegiatan sunat massal dalam rangka merayakan HUT Ke-70 Kodam Jaya/Jayakarta di Aula Makodim 0508/Depok. Sabtu (21/12/2019)

Ratusan warga sangat antusias dengan diadakan kegiatan baksos sunat massal, Dita (35) warga Bedahan Sawangan salah satu orang tua anak yang ikut sunatan massal menyambut baik kegiatan ini

Seorang berumur 2 tahun ikut disunat karena ada gangguan saat buang air kecil

“Anak saya umurnya 2 tahun, saya sunatkan karena ada penyumbatan dikelaminnya. Waktu itukami sudah periksa ke dokter, kalau masih seminggu seperti ini juga harus disunat, cuma dia sudah tidak bengkak lagi tetapi pas ditarik kebelakang merah dan itu katanya harus disunat,”ujar Dita.

Dirinya menambahkan, Saya dengar disini ada sunatan massal jadi saya dapat informasi ini dari ibunya adik ipar

“Alhamdulillah bisa membantu warga-warga disini juga meringankan, kalau sunat langsungkan biayanya agak mahal, jadi dengan adanya kegiatan ini bisa meringankan beban kami. Harapannya kegiatan seperti ini bisa berlanjut, bisa lebih banyak lagi yang bisa sunat gratis,”imbuhnya.

Terima kasih banyak kepada Dandim atas terselanggaranya acara ini, bermanfaat bagi warga semoga kedepannya lebih sukses lagi acaranya,”tuturnya.

Orang tua peserta sunat massal turut mendampingi

Ditempat yang sama Harno (42) juga menyambut baik kegiatan ini, anak saya waktu disunat saya berikan HP untuk main game supaya dapat mengalihkan rasa takut anak saat disunat

“Kagiatan seperti ini sangat bagus, menolong buat masyarakat juga, untuk pelayanannya juga baik, Harapan kedepannya lebih ditingkatkan lagi,dan juga harus lebih sering diadakan,”ungkapnya.

Untuk komunitas kemuning dan Dandim saya ucapkan banyak-banyak terima kasih atas adanya kegiatan ini semoga sukses selalu,”pungkasnya.

Kegiatan yang diikuti ratusan warga yang kurang mampu ini didukung oleh Komunitas Kemuning, Dinas Kesehatan Kota Depok, Polkes Depok dan Persit Kartika Chandra. (agus)

BACA JUGA :   TNI AL DAN ROYAL AUSTRALIAN NAVY SIAPKAN EXERCISE NEW HORIZON 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × three =